Rabu, 20 April 2016

MnG Ify Alyssa di Bandung dan BLINK visit store KFC

17 April 2016, hari yang paling di tunggu-tunggu selama hampir 2 bulan. Saat aku membuka line dan melihat chat dari salah seorang admin bandung rasanya luar biasa bahagia. Akhirnya setelah 8 tahun IFC, ada juga MnG with Ify Alyssa haha.. Biasanya anak-anak IFC akan kumbar dengan Ify saat pada acara tertentu saja misalnya ulang tahun Ify, itu juga hanya bisa dihitung jari dan gak pernah mengadakannya di luar kota, semuanya mentok di Jakarta.

Awalnya berat mencari jalan yang terbaik untuk sampai di tempat MnG, menjadi orang rantau selama setengah tahun di Bandung membuatku sulit menghafal jalan. Puluhan orang yang ku tanya tentang dimana tempat Jalan Pelajar Pejuang tapi tak ada satupun yang tahu tentang rute jalannya. Akhirnya dengan berat hati aku menggunakan jasa taxi online bersama kedua temanku.

Kami sampai di tempat tujuan lebih awal, semuanya berjalan sangat lambat saat kami menunggu Ify dan teman-teman peserta. Akhirnya kami mengobrol dengan Tente Gina dan Om Hanafi terlebih dahulu. Kedua orangtua Ify sangat baik dalam memperlakukan kami, aku sangat berharap bisa bertemu lagi dengan mereka. Mereka tidak pernah canggung dan sangat ramah.

Acara di mulai dengan masuknya Ify membawa beberapa balon dan meniup kue anniversarry IFC yang ke-8. Awalnya kami semua menyebut nama IFY dengan sekeras-kerasnya dan kak Sinta salah satu dari kami berulah sperti biasa membuat suasana semakin ramai. Ify menyanyikan 5 buah lagu, dan mengobrol dengan kami sepuas-puasnya. Awalnya Ify hanya menyanyikan 4 lagu yakni Kembalilah, Good Bye Kasih, Mantan Terindah dan Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi. Untuk pertama kalinya aku melihat Ify didepan mata bernyanyi menggunakan keyboard rasanya sudah tak bisa lagi kugambarkan. Namun, disaat-saat terakhir, ada segerombolan IFC yang berasal dari Caheum terlambat karena macet, sayang sekali. Akhirnya dengan senang hati Ify menerima permintaan mereka dengan menyanyikan lagu Tunjuk Satu Bintang sekaligus mengenang masa-masa Idola Cilik.

Ify bercerita tentang dia yang sangat rindu dengan anak-anak Super Idola Band terutama Agni dan Zevana. Rasanya memoriku kembali flashback ke masa lalu. Dia sudah sangat jarang bertemu dengan Angel dan Gabriel tapi beberapakali bertemu dengan Ray dan sangat sering bertemu dengan Shilla di mall, setiap kali ia bertemu Shilla, gadis itu pasti sedang makan ice cream membuat kami tertawa.

Beberapa kali Ify ditantang untuk berbicara bahasa sunda dan kami saling berlomba untuk bertanya menggunakan bahasa daerah jawa Barat itu. Hal yang paling membuatku menyesal adalah saat sesi tanya jawab dari Ify. hampir semua pertanyaan Ify aku jawab dengan lantang dan lupa mengacungkan tangan membuat Ify menolak jawabanku dan akhirnya aku tak mendapatkan satupun hadiah darinya, miris sekali.

Di akhir acara, kami melangsungkan foto bersama dan IFC yang telat tadi bersorak menyuarakan yel-yel 'IFY cantik siapa yang punya, IFY cantik siapa yang punya, IFY cantik siapa yang punya, yang punya IFY FRIENDS CLUB' membuat semua orang tertawa dan akhirnya kami menyuarakan yel-yel itu bersama-sama. Saat memasuki sesi makan semua orang sibuk dengan dirinya sendiri, waktu itu aku lebih memilih menggunakan waktu luangku dengan shalat terlebih dahulu dan bersantai-santai di kursi sambil makan. Sayang sekali, aku melewatkan sesi dimana orang-orang tengah sibuk selfie kesana kemari. Aku fikir masih ada waktu sampai sore bersama Ify tapi nyatanya waktuku gak ada lagi.

Saat di KFC, suasana sangat tidak nyaman. Adanya penjagaan yang ketat dari management dan hanya diperbolehkan berfoto satu kali kecuali untuk orang-orang yang beruntung mencari celah, dan aku termasuk golongan orang-orang yang tak beruntung. Walaupun aku selalu duduk paling depan untuk merekam setiap tingkah mereka tapi itu bukanlah jaminan.

At least, aku terhibur dengan tingkah mereka yang seperti pelawak terutama Via. Anak-anak BLINK semuanya lucu-lucu dan berlaku sewajarnya membuat kami semua nyaman dan tertawa. Bahkan, para pengunjung KFC yang tengah mengantri di kasir saja memperhatikan mereka terlebih dahulu dan adapula yang merekam dengan sembunyi-sembunyi. Semuanya terhibur.

Senang sekali rasanya, semua beban yang aku rasakan sebelumnya hilang dan aku bersyukur sudah menjadi bagian dari keluarga IFC dan BLINKSTAR, Yeay!!!

Terimakasih sebanyak-banyaknya untuk BlinkStar Bandung, Ify, Via, dan Pricilla yang telah meluangkan waktunya untuk 'sedikit' melepas penat. Terimakasih untuk tante Gina dan om Hanafi yang sudah membawa Khalif ke KFC Dago, anaknya gemesin. Dia bilang harus nonton HeartBeat haha..

Apapun yang terjadi kemarin, aku akan tetap support kalian, terutama memberi apresiasi terhadap karya-karya kalian. Semoga lain waktu kita dapat bertemu lagi. Di tunggu Project kalian selanjutnya!!

Ini video - video saat Ify nyanyi di ngopi-ngofy dan BLINK visit KFC Bandung












IFC, We're Still Together

Cheers,
Aisah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar