Sabtu, 28 Oktober 2017

Tour Radio Bandung with Ify Friends Club


Untuk pertama kalinya lagi setelah acara Buka Bersama yang di isi dengan obrolan 'Ify Alyssa' dan bukan 'Ify Blink' lagi, akhirnya aku ketemu lagi sama Ify tanggal 27 Oktober 2017.

Pertemuan pertama kembali rasanya, bukan dengan embel-embel BLINK, sekarang benar-benar debut solo pertama Ify. Tanggal 20 Oktober 2017 kemarin Ify untuk pertama kalinya meluncurkan single berjudul 'GITAR', dan kemarin untuk pertama kalinya juga promosi lagu itu ke radio-radio. Alhamdulillah banget Bandung jadi tempat pertama. Rasanya baru kemarin obrolan dengan Ify tentang rencananya debut solo dan permintaannya buat terus support dia buat apapun yang terjadi, dan rasanya baru kemarin juga anak-anak Bandung ngasih hadiah gitar buat Ify, apa ya namanya kayak perayaan aja gitu untuk Ify Alyssa, not as Ify Blink.

Sekarang, kayak ada rasa bangga berlebih. Setelah hadiah gitar, tiba-tiba Ify nyiptain lagu berjudul 'gitar'. Semua yang kita beri itu berasa bener-bener diapresiasi sama Ify. Lagunya pun bener-bener syahdu, beda banget dengan lagu-lagu Ify sebelumnya, bisa jadi dobrakan buat Ify ke depannya.

For your information, lagu baru Ify ini bisa didengar di semua digital music kayak i-tunes, spotify, joox, deezer, youtube, dan yang lainnya. Jadi, coba deh search Ify Alyssa feat Gerald Situmorang - GITAR. Finnaly, you can hear her magic voice!!

https://www.youtube.com/watch?v=38sVs6A7HyA





Aku enggak ngerti sih setelah dengar dia nyanyi secara live kemarin, rasanya suaranya itu enggak ada bedanya sama sekali sama hasil rekaman. Lembut, halus, melodinya enak banget. Pokoknya jadi lagu lullaby sih buatku haha. But, kalau lagi kangen orang atau lagi galau bisa banget sih bikin kesel *eh wkwk.

Tapiii, sekarang aku mau cerita-cerita tentang petualangan aku kemarin tour radio di Bandung!!! Kemarin itu benar-benar nano-nano deh, banyak banget ceritanya dimulai dari di php-in, digantungin, ditelantarin, ditolak, tapi berakhir happy ending HEHE.

Awalnya waktu malem hari, lumayan kaget sih jadwal Ify ke Bandung yang katanya tanggal 9-10 November ternyata dimajuin jadi tanggal 27 Oktober. Otomatis, langsung ngeramein grup sama anak-anak Bandung. Selain grup BS Bandung, aku juga ada grup namanya grup 'dewasa', agak gimana sih ya dengernya tapi eits cuman 1 orang yang emang ngerasa dewasa, dia biasa aku panggil sesepuh hihi. Isinya ada aku, sesepuh, sama Indah yang sekarang jadi junior aku di kampus, agak ngeselin sih kenapa juga harus sekampus sama dia, mana satu jurusan lagi kan jadinya aku berasa tua gitu kalau ngospek dia :(

Setelah ituuu, ternyata mereka berdua gak ada niatan buat ngalay lagi kayak dulu yang ngintilin Ify dari satu tempat ke tempat lainnya, akhirnya aku tanya-tanya yang lain, siapa yang mau ngintilin Ify kayak biasa. Nah, Aldilla ngajak aku buat bareng dan katanya dia bawa motor. Ya aku senang dong ya ada yang mau nebengin berarti, dan ga susah-susah lagi buat nyari grab wkwk. Akhirnya aku sepakat mau nebeng dia dari mulai radio ke-2 jam 5 karena yang radio pertama masih ada jadwal kelas. Tapi, tiba-tiba waktu keluar kelas jam 3, hujan deres banget dan bikin bingung harus kayak gimana karena Dilla gak bisa dihubungin.

Aku nekat sih waktu itu pesen grab bike waktu hujannya agak reda, mau cabut ke studio hits radio. Eh tiba-tiba aja Dilla ngebatalin dan bilang adiknya mau ikut juga yang otomatis aku gak bisa nebeng ke dia padahal aku udah pinjem helm ke temen waktu itu. Yaudah aku sendiri pergi ke hits radio sambil hujan-hujanan. Setelah sampai di studio, Aldilla lagi-lagi gak bisa dihubungin, rasanya kayak anak terlantar duduk sendirian dikursi depan CK dengan keadaan agak basah karena hujan deres. Ara, temenku yang lainnya juga gak bales sama sekali chatku waktu itu. Hampir sejam kayaknya nunggu di sana sambil mulai dengerin hits radio.

Waktu aku tanya-tanya ulang siapa aja yang datang ke hits radio, kak Sinta ngedadak kasih tau kalau lokasinya bukan di studio tapi di hotel Setiabudi, yang notabene bisa dibilang ujung ke ujung kalau dihitung dari posisi aku waktu itu. Rasanya pengen nangis karena sendirian di sana, tapi beruntung banget waktu itu tiba-tiba Dilla nelpon dan bilang kalau dia udah stay di studio hits radio. Aku jalan kesana dan cerita ke Dilla tentang perpindahan posisi Ify, kita bener-bener kebingungan harus gimana. Terus Nasya dan Jeen dateng sambil hujan-hujanan juga. Seneng aja gitu rasanya bisa tambah personil dan berasa kayak acara temu kangen sama mereka.

Akhirnya kita berlima mutusin buat naik grabcar ke Setiabudi, waktu dicoba kaget banget karena harganya jadi 66.000 ya gak aneh sih karena situasi jalan lagi macet, jam sibuk, terus ditambah hujan deres. Waktu mau pesen, yang lainnya pada bimbang karena rencananya gak bakal ngintilin Ify sampai selesai. Fyi studio hits radio dan studio dahlia itu satu gedung, berarti nanti radio terakir Ify itu studio yang waktu itu kita datangin. Jadi nanti kita bisa balik lagi kesitu buat ambil motor. Tapi karena katanya takut kemaleman jadi semuanya sepakat gak jadi naik grabcar, akhirnya cuman aku sendiri yang harus naik grabbike.

Satu kali pesen abangnya bilang gak bisa jembut karena kejauhan, yang ke-2 bilangnya juga sama, otomatis harus aku cancel, terus yang ke-3 bilang gak bisa jemput karena harus jemput istrinya. So, aku batalin ketiga-tiganya dan waktu aku pesen yang ke4 kalinya grabnya gak bisa lagi aku pesen karena katanya aku udah cancel 3 kali. Rasanya bener-bener pengen nangis! Aku harus gimana karena gak bisa pesen grab lagi :(

Untung disana ada Nasya yang HP nya lowbat tapi alhamdulillah aku bawa powerbank, terus ada Dilla yang gak ada kuota tapi bisa hotspot ke HP ku. Duh nelangsa banget rasanya waktu itu. Kita sepakat lagi buat naik grab akhirnya, tapi rasanya jantungan waktu lihat harga melonjak banget jadi 100.000 lebih, WTF!!!!!

Akhirnya aku pesen grab bike pakai HP Nasya, udah 2 kali ditolak bener-bener was-was, jadi akhirnya pindah pakai HP Dilla, dan respon abang grabnya lama banget. Sesepuh dan Indah yang udah nungguin aku di kossannya sesepuh juga udah nanya-nanya dimana posisi aku, sampai aku curhat-curhat ngerengek ke mereka tentang nasib aku, dan dengan sangat perhatiannya mereka nawarin biar mereka yang pesen grabnya. Kesel tapi terharu sih digituin sama temen-temen yang ketemu pun cuman pas lagi ketemu Ify aja. HAHA lebay banget pokoknya waktu itu. AH sayang kalian deh wkwkwkwk.

Setelah nunggu lama, akhirnya abang grab gak nolak lagi, dan nerima pesenan dari HP Dilla. Bersyukur banget sih waktu itu. Eh, lagi-lagi ada kendala karena siaran Ify di radio hits udah selesai padahal grab yang dipesen Dilla itu tujuannya radio hits, udah kelabakan banget gimana ngomong sama abang grabnya. Tapi untungnya Nasya bilang hotel tempat radiohits siaran searah sama radio B, radio selanjutnya, malah katanya lebih deket ke radio B. Yaudah kita sepakat ketemu di radio B, aku udah melas-melas banget sama abang gojeknya buat dianterin cuman sampai ke radio B aja, sampai harus buka maps karena takut kelewatan dan salah jalan, soalnya abang grabnya buka maps yang ke hotel Setiabudi.

Lega banget waktu udah sampai di radio B, disana masih gak ada orang tapi ya udah lepas aja beban yang tadi gantian sama gugup karena akhirnya bisa ketemu Ify lagi wkwk, gak ngerti sih udah berkali-kali ketemu tapi tetep aja rasanya gugup.

Di radio B banyak banget yang datang, disana akhirnya ketemu lagi sama Nasya, Dilla, adiknya Dilla, sesepuh, Indah, Ara, kak Sinta, kak Hana, Jeen, terus kak Sonny!! Dan banyak juga orang baru, yang pertamakalinya ketemu Ify.

Seneng bisa ngobrol banyak, cerita-cerita yang bukan cuman soal Ify aja tapi juga udah ke kehidupan pribadi, banyak deh yang bisa diobrolin. And Yeayyy waktu Ify keluar studio radio B, rasanya udah kayak temen akrab aja gitu, Ify nya cerita-cerita banyak terus kita foto bareng dan ngobrolin gimana single terbarunya Ify. Ini dia foto bareng kita hihi



Udah foto bareng Ify nyaranin sih buat dateng ke radio terakhir di radio Dahlia, waktu itu kita mikir-mikir mau lanjut tour radionya lagi atau gimana. Tapi sesepuh, indah, kak Sinta sama kak Hana mau udahan aja katanya :(

Aku, Nasya, Ara, Dilla sama Jeen pengen lanjut sih tapi lagi-lagi masalahnya di aku yang gak ada motor :'( waktu itu kak Sonny bilang mau ikut dan bawa motor, aku udah seneng banget sampai loncat-loncat karena ada yang bisa ditebengin. Eh tapi dia tiba-tiba bilang gak mau karena udah capek dan mau ketemu temen, itu sih ngeselin banget!!!! Lagi-lagi kenapa PHP orang :(

But, teman-teman baru yang lain bilang mau ke Dahlia juga katanya. Duh seneng banget sih pas denger itu karena kita berlima bisa naik grabcar bareng. Ya mereka pasti pengennya lanjut sih karena gak sempet foto berdua sama Ify kayaknya. Yeay akhirnya beneran tour radio sampai malam.

Waktu di radio dahlia ada cerita yang gokil banget! Ify kan di dalem studio sedangkan aku dan yang lainnya di luar gitu dibatasin sama kaca, kalau kata Ify sih kayak aquarium. Karena mbak-mbak presenternya ngelirik terus ke kita dan Ify nya bentar-bentar lihat kita juga, akhirnya Ara nekat nelpon ke radionya, eh si mbaknya malah ngangkat telpon itu. Ya udah rusuh semua, ngakak semua dan gak ada yang mau ngomong ditelpon itu. Awalnya sih sama Dilla dipegang, eh dia malah ketawa terus dikasih ke Nasya, eh dia bingung harus nanya apa. Jadinya studio rusuh banget! Tapi untungnya Ify nya juga ketawa sih, huhu maafin kita yang biang rusuh ini fy :')

Ini sih sedikit cuplikannya, video ini kitanya udah mulai tenang


Dan akhirnya petualangan tour radio selesai!!!
Lika-likunya banyak banget sih kemarin, lebih banyak dari biasanya, tapi seru banget!!! Terimakasih Ify, udah bikin aku kenal sama teman-teman di Bandung, makasih udah bikin aku punya banyak teman baru. Sukses terus buat kariernya, semoga lagu GITAR bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Keep struggle fy, We're still together :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar